Tuesday, January 10, 2017

Alasan Buah Manis Dapat Membuat Tubuh Gemuk



Untuk  kamu yang sedang berusahan untuk dapat menurunkan berat badannya, maka dk mengonsumsi berbagai macam makanan sehat merupakan suatu hal  yang wajib dan perlu dilakukan pada setiap harinya.  salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah – buahan. Selain hal tersebut dapat menurunkan berat badan, buah juga ternyata memiliki potensi dapat menaikkan berat badan tubuh.Terutama buha yang memiliki rasa manis. 

Ada beberapa alasan Alasan Buah Manis Dapat Membuat Tubuh Gemuk. Untuk mengetahui lebih jelasnya,berikut ini informasinya.

Buah memiliki kandungan gula


Buah pada umumnya memang memiliki rasa yang manis, apalagi untuk beberapa buah  seperti halnya pada buah pisang dan buah mangga. Hal ini menunjukkan bahwa buah tersebut memiliki kandungan karbohidrat atau gula. Kandungan karbohidrat sederhana seperti halnya fruktosa yang banyak ditemukan pada beberapa buah – buahan, ternyata dapat menyebabkan terjadinya lonjakan kadar gula darah apabila tidak dikontrol asupannya dengan baik. Gula juga merupakan kalori yang  apabila tidak digunakan akan dapat bertumpuk dan bahkan menjadi lemak. Hal inilah yang menyebabkan tubuh menjadi gemuk.

Dikonsumsi dalam waktu yang tidak tepat


Idealnya, seseorang dianjurkan untuk mengkonsumsi buah – buahan ketika perut masih kosong atau ketika ia sedang tidak mengkonsumsi berbagai macam makanan berat karena kadar kalori yang digunakan akan menjadi lebih efektif. Mengkonsumsi buah setelah selesai makan besar atau mengkonsumsi berbagai macam makanan berat sama saja hal ini seperti menumpuk kalori dalam tubuh. Kebanyakan seseorang gagal dalam melakukan diet disebabkan karena pemilihan waktu mengkonsumsi buah yang tidak tepat.

Dikonsumsi dalam porsi yang salah


Buah memang dikenal sebagai makanan yang sehat  dan baik untuk tubuh karena memang kandungan nutrisi dan kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah yang baik untuk kesehatan tubuh.  kebanyakan orang terkadang memang tidak memperhatikan akan porsi dalam mengkonsumsi buah yang mana perlu dibatasi dan tidak boleh berlebihan dalam mengkonsumsinya. Walaupun buah merupakan salah satu makanan sehat yang baik untuk tubuh, hal ini bukan berarti kamu bisa mengkonsumsi buah  dalam jumlah banyak dan berlebihan, karena suatu hal yang berlebihan memang tidak baik untuk dilakukan. Dalam satu buah pisang saja didalamnya sudah memiliki kandungan kalori sekitar 105  kalori, nah bayangkan saja kalau kamu makan buah pisang dalam jumlah yang banyak? Tentunya kamu akan menumpuk kalori dalam tubuh. Jadi sebaiknya untuk dapat memperhatikan porsi  makannya.

Seperti  yang sudah diketahui bahwa mengkonsumsi gula memang harus dibatasi, hal tersebut juga berlaku  ketika mengkonsumsi buah -  buahan yang memiliki rasa manis. Buah manis memang tidak masalah untuk dikonsumsi, namun perlu juga untuk diimbangi dengan mengkonsumsi buah yang tidak terlalu manis dan melakukan aktivitas olahraga. 

Bagaimana? sudah jelaskan alasan buah manis bisa membuat tubuh gemuk. Untuk itu, mulai sekarang kita atur pola makan buah kita agar niat baik untuk memiliki berat badan ideal bisa terwujud.Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment